Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan



TipsVsTrik - Manfaat Kopi bagi kesehatan dan kecantikan.
Gimana kabarnya sobat TipsVsTrik? Kalian suka kopi? Iya kopi. Kopi adalah minuman yang bisa menghangatkan tubuh, menghilangkan rasa stress, dan rasa depresi serta mempercepat dedak jantung yang membuat kita sulit untuk tidur tetapi kopi memiliki banyak manfaat lo, baik bagi kesehatan dan bagi kecantikan.
Kopi biasanya sering diminum di pagi hari, siang hari, dan malam hari. Orang di Indonesia sangat banyak yang suka kopi dari yang tua sampai yang muda, zaman sekarang anak muda memang suka meminum kopi baik di rumah, cafe, dan warung.
Jika sobat suka meminum kopi anda beruntung sekali membaca artikel ini karena artikel ini tentang info kopi bagi kesehatan dan kecantikan, baik mari kita simak manfaat kopi. Tapi sebelum itu TipsVsTrik memberitahu kandungan nutrisi pada kopi.

  • Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
  • Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
  • Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
  • Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.


  • Manfaat Kopi Untuk Kesehatan


    Meminum satu cangkir kopi saja sangat banyak manfaatnya dari kopi tersebut.

    1. Mengurangi resiko diabetes
    Karena kopi dapat menghambat penyerapan gula, dengan demikian dapat menurunkan resiko diabetes sebanyak 50% karena kopi mengandung zat asam klorogenat yang bisa membantu dalam pembentukan insulin serta meningkatkan insulin.

    2. Meningkatkan stamina
    Karena kandungan zat kafein yang dimiliki oleh kopi sangat tinggi, dan zat kafein dapat mempengaruhi kinerja sel kita dan dapat memperlambat pergerakannya, tentunya akan membuat perasaan kita menjadi segar.

    3. Kopi menjaga kesehatan mulut
    Kopi mengandung sifat anti bakteri yang bermanfaat untuk kebersihan mulut kita. Dengan demikian sifat anti bakteri dapat membantu proses penyembuhan gigi yang berlubang, infeksi pada gusi, dan menghilangkan plak serta dapat menekan resiko kanker pada mulut.

    4. Mencegah kanker
    Kopi mengandung antioksidan yang dapat menekan resiko kanker, dengan meminum kopi 2 kali dalam sehari dapat menurunkah resiko kanker usus sampai 25%.

    Manfaat Kopi Untuk Kecantikan


    Ternyata kopi tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, karena kopi juga bermanfaat untuk kecantikan seperti dijadikan masker wajah.

    5. Masker Untuk Wajah
    Jika kopi digunakan untuk masker wajah maka kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan pengencang kulit pada wajah serta dapat membersihkan wajah karena kopi sebagai krim anti mikroba.

    6. Membersihkan tumit kaki yang retak
    Karena Aromaterapik yang dimiliki bubuk kopi dapat membersihkan tumit kaki yang retak dan siku yang hitam.
    Itulah manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan semoga dapat menambah wawasan ilmu kita semua.
    Baca Juga :
  • 0 Response to "Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

    Post a Comment