Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan

Buah lemon adalah salah satu varian jeruk yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dan rasanya asam dan dapat meyegarkan. Manfaat lemon sebenarnya masih banyak seperti sarinya untuk dicampuran diberbagai masakan. Untuk itu kalian mesti ingin tau manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan. Dan berikut ini manfaat lemon untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk kecantikan :

Sumber Gambar : food.ndtv.com

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Melancarkan Pencernaan

Karena lemon dapat meningkatkan gerakan peristaltik didalam perut kita sehingga pembuangan sisa-sia pencernaan akan menjadi lebih mudah jika kita teratur mengkonsumsi jus lemon. Dengan teraturnya kita membuang air besar maka limbah didalam tubuh akan menghilang. Lemon dapat membantu masalah-masalah dalam pencernnaan seperti mual saat asam lambung naik, tetapi kita jangan mencampurkan susu karena lemon tidak cocok jika dicampur dengan susu. Buatlah jus lemon dan tambahkan air hangat lalu minum di pagi hari.

Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi


Lemon mengandung kalium yang sama dengan manfaat dari pisang, yang baik untuk dikonsumsi penderita sakit jantung. Karena tekanan dara tinggi dapat dicontrol oleh kalium. Karena lemon dapat menenangkan pikiran dan tubuh. Sehingga dapat mengurangi rasa stres mental dan depresi.

Mengatasi Sakit Tenggorokan


Lemon sangat baik untuk mengatasi sakti tenggorokan (tonsilitis). Caranya cukup mudah dengan berkumur dengan satu sendok jus lemon dan dicampur dengan air hangat. Untuk penyakit seperti pilek dan batuk, kalian tambahkan sedikit madu. Dan untuk penyakit asma, jus lemon hanya setengah sendok teh saja, dan air hangat secangkir, diminum sebelum makan.

Menghentikan Perdarahan Internal


Karena didalam lemon memiliki kandungan antiseptik yang dapat menghentikan pendarahan internal didalam tubuk kita. Caranya silahkan kalian celupkan kapas pada air dari perasan lemon kemudian letakkan kapas yang sudah di celupkan tadi ke dalam hidung, Cara ini untuk menghentikan peredaran darah hidung.

Merawat Kesehatan Mulut


Buah lemon dapat dijadikan pembersih gigi dan dapat digunakan secara rutin, tetatpi jauhkanlah pasta gigi yang mengandung lemon pada mata. Lemon juga cocok untuk mengatasi sakit gigi, dan menghilangkan bau mulut.

Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh


Semua makan yang kita makan terkadang ada zat yang tidak baik. Jika terdapat zat yang berbahaya (racun) dan menumpuk didalam tubuh, tentu tidak baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi jus lemon dapat membantu menghilangkan dan mengeluarkan racun yang bersamaan dengan sisa metabolisme. Jus lemon dapat juga memberihkan darah karena jus lemon membantu membuang racun yang ada didalam tubuh. Lemon memliki senyawa anti kanker yang berjumlah 22 dan bisa memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Setelah radiasi dan kemoterapi, ia bisa menghilangkan jejak sisa radiasi dan memurnikan darah. Lemon juga menunjang sistem kekebalan tubuh dan anti depresan.

Vitamin C dan Berat Badan


Di tulis dalam artikel yang diterbitkan dalam “Journal of the American College of Nutrition” pada tahun 2005, vitamin C berbanding terbalik dengan massa tubuh. Para peneliti menunjukkan hasil bahwa, asupan vitamin C yang cukup membantu tubuh memicu serangkaian reaksi kimia yang memecah lemak tubuh dan berguna sebagai energi. Manfaat buah-buahankaya akan kandungan vitamin C, begitu juga di dalam buah lemon yang tinggi dan merupakan alasan untuk efek yang kuat dari kombinasi ini.

Khasiat jeruk lemon terutama banyak dipakai dalam dunia kecantikan, seperti berikut ini :

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan



Mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut


Untuk mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut, potonglah kemudian gosokkan lemon pada kulit kering, seperti pada bagian lutut dan tumit, kemudian biarkan hingga meresap ke kulit dan tidak perlu dibilas air.

Masker lemon mencerahkan kulit


Bagi kulit berminyak, sangat bermasalah sekali jika kulit wajah terlihat berkilap. Sari jeruk lemon dicampur dengan madu, dapat dijadikan masker. Gunakan secara rutin, manfaat madu dan lemon ini, untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang tampak lebih segar dan cerah.

Itulah tadi Manfaat Lemon untuk kesehatan dan kecantikan, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment