Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan - buah pepaya memang menyegarkan dan rasanya manis. Buah pepaya rasa termasuk dalam kategori buah-buahan eksotis yang artinya kita dapat dengan mudah menemukan buah pepaya di pasar sepanjang tahun.
Di dalam buah pepaya terdapat ratusan biji yang berwarna hitam dan berbentuk bulat. Bagian daging buah pepaya sebenarnya bergizi dan menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan



1. Menurunkan kolesterol Pepaya
Buah pepaya memang kaya akan serat, vitamin C dan antioksidan yang dapat mencegah pembangunan kolesterol di arteri Anda. Terlalu banyak kolesterol dapat memblokir arteri, kemudian bisa menyebabkan serangan jantung. Ekstrak pepaya dapat mengurangi lemak.

2. Membantu menurunkan berat badan
Satu buah pepaya hanya mengandung 120 kalori. Jadi, jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan, jangan lupa untuk menambahkan buah pepaya untuk diet anda. Selain itu juga dengan jumlah serat makanan yang besar dapat membantu penurunan berat badan dan memberikan rasa kenyang dan mengendalikan nafsu untuk makan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh bertindak sebagai perisai terhadap berbagai infeksi yang dapat membuat Anda terkena penyakit. Satu buah pepaya dapat memenuhi vitamin C, karena satu buah pepaya mengandung lebih dari 200% dari kebutuhan vitamin C anda sehari, sehingga bagus untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

4. Baik untuk penderita diabetes
Meskipun rasanya manis, karena kadar gula pepaya hanya 8,3 gm dalam satu irisan pepaya. Tentunya ini sangat baik untuk penderita diabetes. Vitamin dan fitonutrien hadir di dalamnya untuk mencegah perkembangan penyakit jantung dan diabetes. Bagi anda yang bukan penderita diabetes dapat mencegah penyakit diabetes.

5. Baik untuk mata Anda
Pepaya yang kaya akan vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, zeaxanthin, cyptoxanthin dan lutein yang dapat menjaga selaput lendir di mata yang sehat, mereka dapat mencegah kerusakan mata.

6. Melindungi terhadap arthritis
Arthritis adalah penyakit yang dapat melemahkan dan dapat mengurangi kualitas hidup secara signifikan. Makan pepaya baik untuk tulang anda karena pepaya memiliki sifat anti-inflamasi bersama dengan Vitamin C yang membantu dalam menjaga berbagai bentuk arthritis.

7. Mencegah kanker
Pepaya merupakan sumber yang kaya antioksidan, fitonutrien dan flavonoid yang dapat mencegah sel-sel anda dari kerusakan radikal bebas.

8. Membantu mengurangi stres
Setelah bekerja keras sepanjang hari, tentunya anda pusing dan bisa bisa stres. Memakan pepaya adalah solusi yang baik karena buah pepaya kaya vitamin C yang dapat menghilangkan rasa stres. University of Alabama, menyimpulkan bahwa 200 mg vitamin C dapat membantu untuk mengatur aliran hormon stres.
Baca Juga : Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Kopi Kesehatan Bagi Kesehatan dan Kecantikan

0 Response to "Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan"

Post a Comment