Apa Itu Email Marketing & Apa Manfaat Email Merketing?

Apa Itu Email Marketing Dan Apa Manfaat Email Marketing


Apa Itu Email Marketing Dan Apa Manfaat Email Marketing

Apa Itu Email Marketing? - Zaman sekarang teknologi memang sudah sangat maju sehingga pengguna email sangat banyak, lalu apa itu email? Email adalah surat elektronik. Mereka membuat email untuk suatu keperluan seperti bisnis, media sosial, transaksi online dan keperluan kerja.
Email dapat dibuat secara gratis dan berbayar, banyak sekali penyedia email gratis contoh Gmail, Hotmail, Yahoo, dan lain sebagainya.
Di dunia internet email memang sangat berguna seperti untuk bertransaksi online dan untuk berbisnis, dalam berbisnis email list sangat berguna untuk pemasaran produk atau untuk berpromosi produk dengan cara mengirim pesan yang berisi produk atau jasa kepada calon pelanggan.

Apa Itu Email Marketing


Seperti penjelasan saya tadi, email marketing adalah suatu cara memasarkan produk atau jasa mereka dengan menfaatkan email (surat elektronik) dengan tujuan agar alamat email yang dikirimi pesan mau membeli produk atau jasanya.
Dengan memanfaatkan email suatu pengusaha bisa selalu berhubung secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama dengan calon pembeli dan juga pelanggannya. Tentu saja pengusaha dengan calon pembeli atau pelanggannya bisa terhubung dengan baik.

Manfaat Email Marketing


Manfaat Email Marketing


Seperti yang sudah tadi saya sebutkan diatas, apa manfaat email marketing dan simaklah apa saja manfaat email marketing beriktu ini!

1. Bersifat Pribadi Email marketing yang bersifat pribadi tentunya akan dapat perhatian yang besar dari pelanggan atau calon pembeli. Ketika calon pembeli / pelanggan sudah merasa nyaman ketika menerima email dari kita, maka itu akan memudahkan kita untuk menawarkan produk atau jasa kita kepada alamat email yang menerima pesan dari kita.

2. Informasi Terkirim Lebih Cepat Karena email seperti sms maka pengiriman pesan akan cepat terkirim daripada surat pos yang cukup lama, tentunya dengan cepat pesan promosi atau penawaran kita terkirim maka kemungkinan besar mereka akan cepat tau produk yang kita tawarkan. Dengan email tentunya pelanggan atau calon pembeli tidak harus menunggu lama respon dari kita.

3. Biaya Jauh Lebih Murah Memang kita membutuhkan layanan dari penyedia email responder, namun biaya ini akan jauh lebih murah dan efektif dibandingkan jika kita menggunakan surat fisik karena kita bisa memakai jasa penyedia email gratis seperti Gmail, Hotmail, Yahoo, dan lain sebagainya. Tingkat responsive direct mail biasanya lebih tinggi, itulah sebabnya mengapa email marketing sangat menguntungkan.

4. Kampanye Dapat Diukur Kampanye yang kita lakukan melalui email marketing dapat kita ukur dengan baik karena kita dapat melihat berapa email yang terkirim pada pelanggan dan bagaimana respon pelanggan tersebut. Dengan begitu, kita bisa melakukan analisa lebih baik terhadap kampanye yang dilakukan dan bisa segera melakukan perubahan pada kampanye saat diperlukan.

5. Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan Karena dengan email pesan akan diterkirim dengan cepat dan cepat diterima akan membuat hubungan baik karena jika kita cepat merespon pesan dari pelanggan atau calon pembeli. Email yang kita kirimkan bisa berupa tips, informasi penting, promosi produk atau jasa, dan lain-lain, dengan cara yang lebih mudah.

Itulah penjelasan tentang Apa itu email marketing dan manfaat email marketing, semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya para pengusaha supaya sukses serta silahkan kalian bagikan artikel ini supaya mereka para pengusaha bisa tau dan menggunakan strategi email marketing serta dengan email marketing perlu membangun list email.

0 Response to "Apa Itu Email Marketing & Apa Manfaat Email Merketing?"

Post a Comment