Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO

Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO



Anchor Text itu sangat penting untuk optimasi SEO dan untuk membangun backlink, lalu bagaimana cara membuat anchor text berkualitas SEO?, sebelum itu simak penjelasan tentang Anchor Text.

Apa Itu Anchor Text


Anchor Text
Sumber Gambar : foretechnology.com Anchor text adalah text untuk mewakili nama atau judul suatu link. Jika menyorot link di suatu maka akan keluar text dari link itu. Contohnya Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO, maka jika kalian sorot maka akan keluar tulisan Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO. Jadi kalian sudah paham apa itu anchor text?
Baca Juga :

Memahami Anchor Text


Setelah tau apa itu anchor text, penjelasan kali ini menjelaskan cara membuat anchor text, title link, dan rel dofollow dan nofollow menggunakan kode html.

a. Contoh link memakai atribut rel nofollow.
<*a href='*url tujuan*' title='title link' rel='nofollow'>Anchor Text <*/a>


b. Contoh link dofollow.
<*a href='*url tujuan*' title='title link'>Anchor Text<*/a>


Anda harus menghapus tanda * (bintang). Url Tujuan adalah alamat url yang akan dituju, title link adalah teks jika kita sorot dengan menggunakan mouse akan keluar tulisan dari title link tersebut, dan anchor text teks nama link tersebut tanpa menyorot dengan mouse.

Perbedaan nofollow dan dofollow

  • jika nofollow mengunakan atribut rel dan jika dofollow tanpa menggunakan atribut rel.

  • link dofollow akan di rayapi oleh google bot dan jika link nofollow tidak akan di rayapi oleh google bot.


Bagaimana Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO


Setelah tau apa itu nofollow dan dofollow, kali ini cara membuat achor text berkualitas SEO.
Gunakan anchor text untuk keyword dan jangan menggunakan anchor seperti "klik disini" dan lain sebagainya tetapi dengan keyword contohnya seperti judul untuk link tujuan kalau internal link dan membangun backlink agar Meningkatan SERP dengan kata kunci di title link dan anchor text serta jangan gunakan link dofollow jika tidak ingin merayapi outbound link, contohnya membuat link keluar dari blog kita dan tambahkan target='_blank' setelah rel='nofolow' agar membuka di tab baru. Penggunaan target='_blank' juga bisa kita gunakan di internal link setelah title link. Jadi Apakah kalian sudah paham Cara Membuat Anchor Text SEO? Ilmu SEO memang sangat penting untuk Ngeblog agar traffic blog meningkat.

3 Responses to "Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO"