Cara Menghilangkan Panu Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Panu

TipsVsTrik - Cara Menghilangkan Panu dengan cepat dan mudah dalam satu hari.

Panu atau tinea versicolor adalah penyakit pada kulit yang hampir semua manusia pernah mengalaminya. Pertumbuhan jamur akan menyebabkan Panu, pada kulit orang dan wajah, leher, tangan, bahu dan punggung adalah daerah yang sering sekali terkena panu.
Dampak terkena panu pada daerah wajah, ini akan membuat manusia merasa malu karena penyakit kulit ini adalah akibat kurangnya kebersihan tubuh.

Candida Albicans adalah nama jamur penyebab panu. Gejala paling awal pada panu akan bercak-cak putih di kulit, apabila panu tidak segera kita atasi akan memberikan dampak yang sangat buruk, karena panu adalah penyakit yang disebabkan jamur yang akan tumbuh secara terus menerus dan menjalar ke bagian tubuh lainnya. biasanya penderita panu akan menyebabkan rasa gatal-gatal saat berkeringat.

Sebenarnya banyak obat yang dijual di apotik untuk mengatasi penyakit panu tapi membutuhkan proses peyembuhan yang sangat lama. Tetapi ada cara alami untuk menghilangkan penyakit panu dengan cepat bisa dalam satu hari dan akan hilang selamanya. Tapi sebelum itu kita harus terlebih dahulu mengetauhi penyebab penyakit panu dan cara untuk menghindari penyakit panu sebagai berikut.

Apa Penyebab Penyakit Panu


  • Terlalu lembabnya suhu udara.

  • Suhu udara yang terlalu panas .

  • Sering terkena sinar matahari.

  • Memakai handuk orang lain.

  • Mengeluarkan keringat yang berlebihan saat berolahraga.

  • Gesekan kulit dengan penderita panu atau disebut Fiksi trauma minor.


Penyebab panu diatas hanyalah sebagian besar orang terkena penyakit panu. Apakah anda sering melakukan hal hal diatas?
Jika sudah terlanjur dan terkena penyakit panu maka simaklah cara menghilangkan panu dengan cepat dan mudah dalam sehari.

Cara Menghilangkan Penyakit Panu Dengan Cepat Dalam Satu Hari



A. Cara Kasar
Cara kasar dapat menyembuhkan panu dalam satu hari tapi kita akan merasakan rasa pedih pada kulit kita.

1. Bawang Putih
karena bawang putih mengandung senyawa anti-bakteri yang dapat membunuh segala jenis kuman dan jamur terutama pada kulit.

Cara Penggunaan : Silahkan ambil 1 siung bawang putih kemudian potong jadi dua bagian kemudian Gosok bagian dalam bawang putih ini dibagian kulit yang terkena panu sampai kulit terasa pedih dan memerah. Silahkan tahan perihnya, lanjutkan menggosok lagi bila rasa perih sudah menghilang, sampai kulit memerah dan akan terasa perih lagi. Setelah itu biarkan sejenak sampai bakteri Candida Albicans atau jamur ini mati dan cara ini akan mengilangkan panu selamanya dalam sehari.

2. Garam Dan Lengkuas
Karena lengkuas mengandung senyawa amilum, flavonoid dan kuersitin yang berfungsi untuk mengatasi bakteri serta jamur dan cara ini sudah digunakan nenek moyang kita waktu dulu.

Cara Penggunaan : Silahkan ambil 1 rimpang lengkuas kemudian belah dan gosokan pada bagian yang terkena penyakit panu, agar hasil lebih maksimal silahkan taburkan sedikit garam pada bagian luar belahan dari lengkuas tadi. Gosok kulit yang terdapat panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih. Lakukan hal ini 3x dalam 1 hari saja biar panu cepat menghilang.

B. Cara Halus
Cara halus tidak akan menyebabkan rasa pedih pada kulit tapi membutuhkan waktu antara 2-3 hari agar panu menghilang.

1. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih
Kombinasi campuran belimbing wuluh dengan kapur sirih akan menjadi sebuah obat alami yang sangat ampuh dan efektif untuk mengatasi panu dan jamur.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus belimbing wuluh kemudian silahkan campurkan kapur sirih secukupnya lalu oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis dan Belerang
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dan mineral pada belerang sangat ampuh membunuh kuman serta jamur terutama panu.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus belerang secukupnya kemudian campurkan dengan air hasil perasan jeruk nipis kemudian aduk rata dan oleskan pada kulit yang terkena penyakti panu. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari secara rutin. Maka panu akan menghilang dengan cepat.

Tips Menghindari Panu


- Mandi 3x sehari secara teratur
- Jangan terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung
- Jangan memakai pakain yang terlalu ketat
- Jangan menggunakan handuk penderita panu atau orang lain
- Gunakan pakaian yang berasal dari kain yang dapat menyerap keringat

0 Response to "Cara Menghilangkan Panu Dalam 1 Hari"

Post a Comment