Apa Itu Google Sandbox ?

Apa Itu Google Sandbox



Google sandbox adalah suatu hukuman atau penalty dari google ke pada halaman website atau blog yang akan di buang dari mesin pencari google atau bisa juga diartikan penjara Google. Jika terkena Google Sandbox tentunya artikel atau halaman tersebut akan hilang dari pencarian Google, dan ini jelas akan memberikan dampak yang sangat buruk terhadap website atau blog tersebut, tentunya pengunjung akan berkurang.
Google sandbox di bagi menjadi dua jenis yaitu, satu website atau blog dan beberapa artikel saja.

apa itu google sandbox
Sumber Gambar : submitedgeseo.com

Apa Itu Google Sandbox Dan Jenis Jenis Google Sandbox



Sandbox Satu Website atau Blog


Jenis sandbox yang pertama ini yaitu hukuman penalty (sandbox) terhadap satu website atau blog dan otomatis semua artikel yang terdapat pada website atau blog akan hilang dari mesin pencari. Tentunya ini sangat merugikan walaupun semua jenis sandbox adalah merugikan, karena semua artikel yang ada dalam satu website atau blog akan menghilang dari mesin pencari Google.

Google Sandbox Terhadap Artikel


Maksud dari Google Sandbox terhadap artikel yaitu hukuman penalty (sandbox) terhadap artikel artikel tertentu saja dan akan hilang dari mesin pencari Google. Kebanyakan sandbox terhadap artikel tertentu adalah terlalu berlebihan melakukan optimasi seo baik on page dan off page contohnya peserta kontes SEO karena google menilainya spam. Saya dulu pernah ikut kontes SEO walau masih di urutan tiga dan halaman pertama (page one), saya sangat semangat membangun backlink (link building) agar artikel saya berada di urutan pertama, setelah 2 hari saya coba lihat artikel saya menghilang dengan keyword yang ditargetkan, saya cari terus sampai habis ternyata artikel saya tetap tidak ada.
Salah satu ciri ciri artikel yang terkena sandbox ialah, artikel yang memiliki pageview yang tinggi kemudian menurun dratis.

Itulah penjelasan tentang Apa Itu Google Sandbox dan mungkin jika anda mengetauhi hal-hal yang berkaitan dengan Google Sandbox silahkan kalian tambahkan di kolom komentar, sekian terima kasih.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

0 Response to "Apa Itu Google Sandbox ?"

Post a Comment