5 Hal Sebelum Ngeblog

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Ngeblog


Ngeblog disebut juga Blogging, dengan berkembangnya dunia Teknologi Informasi, ngeblog menjadi semakin mudah dikarenakan banyak sekali sarana yang dapat kalian gunakan untuk ngeblog, mulai dari yang gratis dan sampai yang berbayar.
Tapi sebelum kalian memutuskan untuk ngeblog ada beberapa hal-hal yang perlu kalian perhatikan, karena ngeblog membutuhkan konsistensi, membutuhkan waktu dan tentunya membutuhkan biaya.
Berikut 5 Hal Sebelum Ngeblog :

Platform


kalian harus memutuskan menggunakan platform yang akan kalian gunakan untuk menyalurkan passion ngeblog anda untuk berbagi melalui blog tersebut, dan apa sarana yang kalian gunakan untuk ngeblog dari yang gratisan atau yang berbayar. Saya sarankan untuk menggunakan blogger atau bisa juga wordpress.

Topik Blog


Anda harus memutuskan topik blog kalian. Topik Blog dapat diartikan apa yang akan kalian tuliskan di blog anda, apakah hanya sekedar sharing kegiatan anda sehari-hari, atau tempat melepaskan unek-unek seperti tempat pariwisata, atau bisa juga sebagai tempat berbagi keahlian yang anda miliki, misalnya anda seorang ahli Elektro anda dapat membuat artikel tentang Elektro. Artinya kalian membuat blog yang berisi Seputar Elektro. Kalau blog saya masih seperti gado-gado atau campur isi blog saya tidak satu topik tapi alangkah baiknya kalian membuat blog satu topik karena akan mudah diterima Google Adsense.

Membuat Kerangka


anda harus membuat kerangka untuk apa saja yang akan kalian di blog kalian, bila kalian sudah menentukan topik blog anda harus menulis artikel sesuai dengan topik blog kalian. Hal ini sangatlah penting karena hal ini bisa membuat blog kalian menjadi istimewa dan agar mendapatkan pembaca setia bila isi artikel blog kalian bermanfaat dan memiliki topik yang sama maksudnya artikel kalian berkaitan dengan satu dengan yang lain atau satu topik.

Share Blog Kalian


setelah membuat kerangka atau isi blog (artikel) kalian harus melakukan promosi dengan cara menshare blog atau artikel kalian. Bisa juga di Sosial Media seperti Instagram, Facebook, Line, Whatsapp dll. Agar mendapatkan pengunjung dan juga pembaca setia.

Meluangkan Waktu


Anda harus meluangkan waktu untuk menulis artikel blog anda dan membalas setiap komentar di blog anda. Karena jika kalian sering melakukan update atau membuat artikel baru maka akan semakin cepat blog anda menjadi terkenal atau populer.

Itulah Hal-Hal Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Ngeblog dan silahkan kalian pahami juga teknik teknik seo agar blog kalian mendapatkan posisi yang bagus di Search Engine.

0 Response to "5 Hal Sebelum Ngeblog"

Post a Comment